Produk Positioning Strategi

Produk Positioning Strategi

Produk Positioning Strategi

Positioning adalah apa yang pelanggan percaya tentang nilai produk Anda fitur dan manfaat yang merupakan dibandingkan dengan alternatif lain yang tersedia yang ditawarkan oleh kompetisi. Keyakinan ini cenderung didasarkan pada pengalaman pelanggan dan bukti bukan kesadaran yang diciptakan oleh iklan atau promosi.

Pemasar mengelola positioning produk dengan memfokuskan kegiatan pemasaran mereka pada strategi positioning. Harga promosi saluran distribusi dan iklan semua diarahkan untuk memaksimalkan strategi positioning yang dipilih.

Umumnya ada enam strategi dasar untuk positioning produk

. Dengan atribut atau manfaat-Ini adalah strategi positioning yang paling sering digunakan. Untuk bir ringan mungkin karena rasanya yang besar atau bahwa itu adalah mengisi kurang. Untuk pasta gigi mungkin rasa mint atau kontrol tartar.

. Dengan penggunaan atau aplikasi-Para pengguna komputer Apple dapat merancang dan menggunakan grafis yang lebih mudah dibandingkan dengan Windows atau UNIX. Apple posisi komputer yang didasarkan pada bagaimana komputer akan digunakan.

. Dengan user-Facebook adalah situs jejaring sosial yang digunakan secara eksklusif oleh mahasiswa. Facebook terlalu dingin untuk MySpace dan melayani kohort lebih kecil lebih canggih. Mahasiswa hanya dapat berpartisipasi dengan e-mail ID kampus mereka.

. Dengan produk atau layanan kelas-Margarin bersaing sebagai alternatif untuk mentega. Margarin diposisikan sebagai biaya yang lebih rendah dan alternatif sehat untuk mentega sedangkan mentega menyediakan rasa yang lebih baik dan bahan-bahan yang sehat.

. Oleh pesaing-BMW dan Mercedes sering membandingkan diri mereka satu sama lain segmentasi pasar untuk hanya creme de la creme dari pasar mobil. Ford dan Chevy tidak perlu berlaku.

. Dengan harga atau kualitas-Tiffany dan Costco kedua berlian menjual. Tiffany ingin kita percaya bahwa berlian mereka adalah kualitas tertinggi sedangkan Costco mengatakan kepada kita bahwa berlian adalah berlian dan bahwa hanya orang tolol akan membayar harga Tiffany.

Positioning adalah apa yang pelanggan percaya dan bukan apa provider ingin mereka percaya. Positioning dapat berubah karena tindakan counter diambil di kompetisi. Mengelola positioning produk Anda mengharuskan Anda tahu pelanggan Anda dan bahwa Anda memahami pesaing Anda secara umum ini adalah tugas dari riset pasar bukan hanya apa pengusaha berpikir benar.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s